Suzy Story : Transformasi Pertama

Disebut Transformasi, karena ubahannya cukup banyak jika dibandingkan ubahan-ubahan sebelumnya.  Entah dapat ilham darimana, tapi ternyata si Thuder tiba-tiba berubah rupa cukup drastis, yang saya ingat sih saat itu sempat kesengsem tampilan Buell Ulysess dengan tampilan Enduronya. Selain itu, Thunder ini juga baru mengalami kecelakaan yg menyebabkan tampilan muka hancur karena si penunggangnya sedang getol-getolnya latihan stunt-ride hehe.

Dimulai dari hunting fender depan untuk motor tipe supermoto, fender yang saya beli ini bahkan belum turun ke meja display, masih disimpan di gudang sebuah speedshop terkenal di Bandung hehe. Fender belakang juga mengalami perubahan, menggunakan fender berbahan fiber dengan model Cagiva Planet dengan dudukan plat nomor khasnya, berbentuk kupu-kupu.

Ubahan selanjutnya, membeli dua buah lampu kecil untuk digabung menjadi headlamp melotot ala Buell. Setang juga diganti menggunakan Setang Suzuki TS. Lampu sein diganti menggunakan sein Kawasaki Ninja, spion menggunakan spion SupraX 125.

Warna velg juga berubah lagi, menjadi warna cokelat. Sebetulnya ini adalah kesalahan karena saya berharap warna yang muncul menjadi efek titanium tapi ternya malah menjadi cokelat hehe

6 (11) 6 (8) 6 (10)

Pemasangan fender depan dan belakang dilakukan sendiri.  Modifikasi jalur kabel lampu dan mengcustom bohlam lampu depan (sebelumnya bohlamnya hanya 1 filamen saja, diganti menjadi bohlam dengan 2 filamen, jauh-dekat) juga dilakukan sendiri. Pembuatan plat dudukan lampu depan dibantu bapak, pemasangan setang dilakukan sendiri.

Bersambung…

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s