Suzy Story : Back To Basic

Setahun setelah acara Jambore Thunder 2007, Thunder kembali mengalami ubahan, tapi ubahan kali ini malah bersifat Back To Basic alias kembali ke asalnya. Headlamp kembali menggunakan headlamp standar, tapi dilakukan modifikasi di bagian reflektornya yaitu menggunakan reflektor mobil agar bisa dipasangi lampu H4. Pemasangan ini terinspirasi dari artikel di blog Saft7.com tentang pemasangan lampu halogen H4 di Honda Tiger, termasuk rangkaian relaynya juga saya tiru dari situ.

Bodi motor kembali polos, boks dicopot, fender depan diganti menggunakan fender Ninja R, cat velg kembali berubah menjadi warna hitam. Sok belakang diganti menggunakan produk aftermarket dengan merk Kayo berukuran 34mm, sedikit lebih panjang dari sok standarnya. Penambahan visor dilakukan 2 kali dan keduanya bisa dibongkar pasang sesuai mood hehe. Yang pertama menggunakan visor Honda Tiger Revo, di tahun 2008 masih jarang yang menggunakan visor ini terutama di motor tipe selain Honda, kebanyakan yang pakai adalah para pengguna Tiger 2000 yang ingin upgrade penampilan, di klub BTMC pun bisa dibilang saya salah satu pelopor pengguna visor Tiger Revo di Thunder hehe. Vosir kedua, visor universal model Buell XB9 yang sepenuhnya terbuat dari mika tebal.

Yang tersisa dari ubahan sebelumnya adalah karet pelindung sok depan dan setang lebar aftermarket yang bagian palang tengahnya dicabut karena memang knock-down.

10 (1)

11 (2) 11 11 (13)

Ban belakang diganti tapi masih tetap menggunakan tipe ban yang sama yaitu Dunlop TT.

Bersambung…

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s