Suzy Story : Ubahan Pertama, Headlamp

Setelah beberapa waktu berjalan, kembali rasa bosan muncul karena tampilan Thunder saya masih terlihat standar. Diracuni oleh foto sebuah Honda Tiger merah yang lampu depannya menggunakan lampu Nova Dash, saya berfikiran untuk mengubah tampilan headlamp Thunder saya menggunakan headlamp motor ayago. Survey sana-sini, akhirnya terpilihlah headlamp Satria F150 lama (batok kecil model alpukat) untuk menggantikan headlamp standar, selain karena modelnya memang fresh jika dibandingkan headlamp Nova dash atau Sonic, headlamp Satria F150 juga lebih serasi dilihat dari segi merk, masih sama-sama Suzuki alias ga selingkuh hehe.

Pemasangan headlamp F150 bukannya tanpa kendala, karena spido standar Thunder berukuran besar dan saya tidak ingin melepas spido, tapi jika posisi spido masih standar posisi headlamp bakal terlalu nongol dan menyisakan ruang kosong di bagian belakangnya, that’s not a good option. Akhirnya posisi spido mengalah, pelat dudukan spido ke segitiga atas sedikit ditekuk sehingga posisi spido jadi lebih tinggi tapi lebih rapat ke segitiga atas. Masalah tida berhenti sampai disitu, karena posisi spido mepet rumah kunci setang, kunci standar tidak bisa terpasang dengan mulus ke rumah kuncinya, akhirnya bagian pegangan kunci motor dipapas pipih, tampilan kuncinya jadi aneh hehe.

Beres fitting, akhirnya tinggal bikin dudukan buat headlamp F150, bentuknya seperti huruf L terbalik, menyesuaikan posisi lubang baut dudukan headlamp standar dengan lubang baut di cover headlamp. Selain itu, dibuat juga dudukan untuk sein standar, saya masih menggunakan sein standar dengan alasan safety, artinya biar nyala sein tetap terlihat jelas, kalau menggunakan sein f150 yg posisi seinnya satu frame dengan headlamp khawatirnya nyala sein kurang terlihat jelas.

3 (4)

3

3 (1)3 (2)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s